Ads 720 x 90

Unggulan

Antivirus tidak berguna pada Smartphone Android

Antivirus tidak berguna pada Smartphone Android , antivirus, antivirus Android, antivurus buat android, fungsi dari antivirus, antivirus yang bekerja pada android, antivirus buat android yang bagus, anti virus yang bagus
Antivirus pada perangkat komputer sangat di perlukan, dengan banyaknya virus yang dengan cepat dapat menyebar dalam komputer, dan sedikit banyaknya akan menggangu aktivitas di depan komputer, namun untuk pernagkat smartphone terutama Android apakah masih memerlukan antivirus ? dan apakah benar di dalam aplikasi Android memang menyimpan virus yang membahayakan, dengan ketatnya pemeriksaan aplikasi yang di lakkan oleh pihak Google., tentunya mereka tidak mau kecolongan dengan memasukan aplikasi kedalam Play Store yang terjangkit dengan virus.menurut salah satu peneliti di Play Store Antivirus tidak berguna pada Smartphone Android

Menurut peneliti keamanan aplikasi di Google Play, Adrian Ludwig,  yang berbicara dengan wartawan, Sydney Morning Herald mengatakan, bahwa rata-rata pengguna dengan mengistal antivirus pada samrtphone  mereka cenderung tidak mendapatkan perlindungan tambahan, dari anti virus tersebut, demikian di kutip dari Sydney Morning Herald.
Laporan industri keamanan yang persepsi umum bahwa Google Play. dengan berbagai aplikasi yang berpotensi membahayakan, jika dibandingkan dengan App Store. Ludwig menolak laporan tersebut, dan di anggap sebagai informasi yang menyesatkan, karena meraka tidak membuktikan bahwa perankat mereka benar benar terinveksi oleh virus yang di download dari Play Store.

"Dan dalam prakteknya kebanyakan orang tidak akan pernah melihat aplikasi yang berpotensi membahayakan dari data kami  sebenarnya kebanyakan penguna smartphone  bahkan tidak akan tahu seseorang yang telah pernah memasang aplikasi yang berpotensi membahayakan. Jadi ... Saya percaya itu adalah risiko overstated. "seperti yang dikatakan oleh Adrian Ludwig dalam Sydney Morning Herald.

Memang, sebagian besar dari  laporan mengenai keamanan pengguna yang terkena virus oleh aplikasi Android berbahaya merujuk ke perangkat lunak yang di download dari pasar alternatif, dengan persetujuan pengguna. Secara default, Android menyetujui instalasi aplikasi hanya dari lokasi yang dianggap aman.

Memiliki aplikasi dari luar Play store lebih berpotensi berbahaya, di bandingkan dengan yang terdapat pada Play Store, Di sisi lain, keamanan di Google Play tidak longgar seperti yang dijelaskan dalam media. Sistem otomatis, seperti internal malware scanner Bouncer, cukup efisien dalam membasmi aplikasi berbahaya.

Google memperkuat proses verifikasi app baru, berikut analisis Google Play yang mengungkapkan bahwa ribuan aplikasi memiliki token rahasia tertanam dalam bentuk kode dari sumber aplikasi tersebut. Penelitian ini melibatkan lebih dari 880.000 decompiling aplikasi dengan utilitas khusus yang disebut PlayDrone. Beberapa alat yang digunakan selama proyek yang sekarang digunakan oleh Google.

Insinyur  Android untuk keamanan mengatakan bahwa lebih dari 99% dari pengguna tidak perlu solusi antivirus pada perangkat smartphone mereka, meskipun dalam beberapa kasus perangkat lunak tersebut dapat memberikan peringatan tentang ancaman virus berbahaya.

Jadi sekarang sudah jelas kan pada Android tidak di perlukan lagi Antivirus, karena kemanan dari aplikasi yang di download tersebut sudah di seleksi secara ketat, oleh para Insinyur yang menjaga supaya palikasi yang ada di Play Store tidak di masuki virus dan kita gunakan akan aman.
Kerist
Halo...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter