-->

Ads 720 x 90

Unggulan

Cek secara berkala harddisk komputer dan laptop kita

Bila komputer Anda LAMBAT, saatnya untuk mengambil tindakan. Jangan langsung berasumsi kasus terburuk, karena cek / perbaikan dari hard drive sering bisa cukup untuk memperbaiki beberapa bad sector menyebabkan perlambatan. Operasi ini sederhana untuk melakukan.


Dengan melakukan perawatan yang rutin dan berkala mudah mudahan komputer kita terutama HDD akan lebih awet, dan perlu di perhatikan juga bahwa pasokan listrik juga mempengaruhi daya tahan dari HDD kita, dan dengan melakukan hal kecil yang bisa kita lalukan akan membantu komputer kita



Lakukan cek hard disk, dengan pergi ke menu :
Komputer (atau Desktop) dan pilih disk CKlik kanan pada disk C: klik Properties.Tab Tools, pilih «Check Now ... »
Di sini secara otomatis disc akan mealaukan tugasnya, dengan mencari atau mengoreksi yang rusak atau error pada system HDD yang kita miliki Atau melalui perintah command prompt menggunakan «chkdsk / f / r» perintah Start Menu, kemudian "Run ..." Untuk Windows 7, mencari perintah Run.
Ketik nama program: chkdsk / f / r  'terbuka' menu: sekarang, klik OK.agak lama sih tapi kalo render mang gtu HDD adak berat kalo dah banyak buat RENDERING

Dalam semua kasus, verifikasi akan dilakukan pada reboot berikutnya, karena itu adalah sistem disk. Tergantung pada ukuran hard drive dan jumlah kesalahan ditemui, verifikasi dapat memakan waktu lama. Pemeriksaan ini memastikan kesehatan yang baik atau buruk dari sistem hard drive. Jika sistem disk tidak memiliki kesalahan, ulangi cek dari waktu ke waktu. Jika sistem disk memiliki kesalahan, coba lagi beberapa hari kemudian dan jika kesalahan baru yang ditemukan maka dianjurkan untuk membeli hard drive baru untuk penggantian.

Jika Anda menunggu terlalu lama, Anda dapat menemukan diri dalam situasi di mana kloning hard drive menjadi dipertanyakan atau tidak mungkin.Menyalin hard drive untuk hard drive tidak dapat dilakukan untuk sistem disk, Anda harus membuat tiruan dan itu harus dilakukan dengan utilitas seperti Norton Ghost atau Acronis atau perangkat lunak lain yang tersedia.

Pertama, membuat tiruan dari sistem hard disk pada hard drive eksternal misalnya, membeli hard drive baru, dan clone hard drive baru. Jika Anda memiliki slot terbuka untuk meletakkan hard drive baru di komputer Anda, Anda dapat melewatkan salinan pada hard drive eksternal dan clone langsung. Kemudian menghapus hard drive tua dan dimasukkan kembali ke posisinya. Kloning disk, dengan perangkat lunak saat ini harus diinstal ulang pada komputer yang asli.

 Beberapa program memiliki pilihan untuk kloning dan mencari file dengan kesalahan, bad sector pengakuan, menyalin sektor master boot (MBR). Baca Panduan Pengguna untuk perangkat lunak Anda.Dalam kasus saya PC HP menjalankan Vista, saya dimasukkan ke dalam hard drive baru dan memotong waktu boot dengan faktor antara 2 dan 3, sama untuk PC istri saya berjalan XP (kloning pertama telah mengimpor kesalahan pada sumber hard disk jadi aku dipaksa untuk mengkloning kedua kalinya)



Kerist
Halo...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter